-->

Jelanag Nataru, Disperindag Gelar Pasar Murah


AMBON, LELEMUKU.COM - Menjelang Perayaan Hari Natal dan Tahun Baru (Nataru), Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon, melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) menggelar pasar murah, yang disasarkan pada warga kota yang memiliki kemampuan ekonomi rendah.

Hal ini disampaikan Kepala Disperindag, Josias Loppies, di Balai Kota, Selasa (5/12/2023).

Dijelaskan, kegiatan tersebut akan dilaksankan secara terpusat pada dua lokasi, yakni di Pantai Wanitu, Kecamatan Nusaniwe, dan Gereja Petra, Waihoka, Kecamatan Sirimau.

“Kegiatan ini akan dilakukan dua hari, 13-14 Desember, yang berlokasi di Pantai Wainitu dan samping Gereja Petra,” katanya.

Lanjutnya, untuk komoditi yang dijual yakni bahan pokok (bapok) yang disiapkan sebanyak 2.100 paket yang berisi telur satu rak, gula pasir, susu kental manis atau kaleng, terigu satu kilo, minyak kelapa satu liter, dan mentega.

“Komoditi yang akan dilepas itu per paketnya dikenakan harga Rp. 50 ribu. Jadi Dinas sudah siapkan 1.050 paket di pantai Wainitu, dan 1.050 paket di Gereja Petra ,” bebernya.

Dirinya berharap, dengan adanya pasar murah ini, kebutuhan masyarakat dapat terpenuhi.

Sementara itu, terkait ketersediaan bapok 50 hingga 60 hari kedepan, diakui Loppies masih tersedia.

“Ketersediaan Stok barang itu masih bisa di antisipasi. Antara lain beras (5160 Ton), Minyak Goreng, Terigu, Telur Ayam, gula pasir, margarin, susu kaleng itu masih bisa sampai 50-60 hari kedepan,” ungkapnya.

Ia meminta warga tak perlu khwatir harga – harga akan naik jelang Nataru, lantaran dalam waktu dekat pasokan bapok juga akan masuk ke kota ini.

“Berdasarkan data yang kita peroleh dari distributor maupun Bulog, dan gerai-gerai modern. Bapok yang akan dipasok dalam waktu dekat; Beras sebanyak 4951 Ton, Minyak Goreng (263156 Liter), Terigu (122,40 Ton), Telur Ayam Ras (36.000 Butir), Gula (125 Ton), dan Ayam Ras (5239 Ton). Nantinya kita pasti koordinasi dengan kepolisian untuk antisipasi penimbunan kebutuhan bapok di Nataru ini,” pungkasnya.  (DiskominfoAmbon)

Recent Posts

recentposts

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel