-->

Bodewin Wattimena Lantik 9 Anggota Saniri Negeri Laha


AMBON, LELEMUKU.COM - Pj. Wali Kota Ambon, Bodewin M. Wattimena resmikan 9  (sembilan) orang anggota Saniri Negeri Laha dengan menegaskan guna menjalankan jabatan tersebut mereka patut memaknai sumpah yang telah disampaikan didepan masyarakat, para saksi, dan pemuka agama.

“Saya yakin Bapak/Ibu memaknai betul sumpah yang diucapkan, ingatlah bahwa bukan manusia saja yang meminta pertanggungjawaban, tetapi Allah SWT, Tuhan yang Maha Kuasa juga. Karena itu, bekerja dengan hati tulus dan ikhlas pikir masyarakat negeri laha, pembangunan kebutuhan supaya kerjasama dengan Raja membawa dampak bagi masayarakat,” Ungkap Wattimena, dalam arahan yang disampaikan olehnya, di Kantor Negeri Laha, Kecamatan Teluk Ambon, Kamis (30/11/23).

Wattimena mengungkapkan, Saniri dan Latupati Negeri Laha harus bekerja sama dalam menjaga tatanan adat-istiadat yang berlaku agar nilainya tidak hilang dan dilupakan seiring berjalannya waktu. Selain itu, dalam waktu dekat diharapkan secepatnya menyusun dokumen perencanaan anggaran pendapatan dan belanja Tahun 2024.

“Ada tanggung jawab besar dari badan saniri dan Bapa Raja untuk segera menyeelsaikan dokumen-dokumen yang singkron dengan Pempus, Pemprov dan Pemkot. Nanti berkoordinasi dengan jajaran DP3AMD nanti baru koordinasi dengan Ibu Kadis,” ungkapnya.

Dirinya berharap, supaya seluruh Pemneg/Pemdes di Kota Ambon bisa menyelesaikan dokumen-dokumen tersebut sehingga pencairan Dana Desa (DD) dapat dilaksankan secara serempak, karena semua jajaran mampu menjalankan tugasnya secara baik.

“Kita berharap supaya seluruh pemerintah negeri desa di kota Ambon bisa menyelesaikan dokumen itu,  seperti tahun lalu kota Ambon menjadi satu-satunya kabupaten/kota yang bisa mengalokasikan dana desa secara serempak, karena semua jajaran pemneg pemdes mampu bekerja secara baik menyiapkan seluruh dokumen sehingga masuk Januari sudah cair, lalu program pembangunan masyarakat dan penyelenggaraan pemerintaha bisa berlangung dengan baik itu harapan kita,” tuturnya.

Wattimena juga menambahkan pekerjaan selanjutnya yang harus dikerjakan oleh Pemkot adalah berupaya membangun desa, negeri di kota ini menjadi desa mandiri. Negeri Laha telah mendapatkan predikat tersebut, sehingga dirinya meminta agar seluruh indikator yang telah dipenuhi harus terus dipertahankan agar tetpa menyandang Desa mandiri dan diconti oleh Desa/Negeri lingkup Pemkot.

“Laha sudah mandiri, kita harap menjadi contoh bagi desa.negeri lainya. Sudah mandiri pun masih bisa tujun lagi ke maju kalau kita tidak mempertahankan , berbagai indikator yang sudah kita penuhi,” pungkas Wattimena. (DiskominfoAmbon)

Recent Posts

recentposts

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel