Wajah Lima Tokoh Pejuang asal Maluku Diabadikan di Tebing Batu Tantui

Wajah Lima Tokoh Pejuang asal Maluku Diabadikan di Tebing Batu Tantui
AMBON, KALWEDO - Lima Tokoh Pejuang asal Maluku yakni, Kapitan Pattimura, Nuku Muhammad Amirudin, Brigadir Polisi  Karel Satsuitubun, Dokter Johanes Leimena, dan Martha Christina Tijahahu, di abadikan dalam ukiran wajah pada  tebing  batu di jalan Jendral Sudirman, Tantui atas Kota Ambon, Provinsi Maluku.

Pahatan kelima tokoh pejuang Maluku tersebut menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan lokal maupun manca negara.

Tebing batu ukiran wajah lima tokoh pejuang di jl. Jendral Sudirman Tantui atas Kota Ambon itu, sangat digemari generasi muda, karena selain   dijadikan sebagai tempat selfi bersama teman- teman, juga menjadi wadah pembelajaran.

“Sebagai seorang pelajar saya senang adanya pahatan wajah lima tokoh pejuang Maluku ini,  soalnya dengan begini saya dan teman- teman bisa belajar tentang sejarah, apalagi saat ini sejarah para Pahlawan sudah jarang terdengar” ungkap Faradila Kaimudin, siswi SMP Alwatan Ambon.

Pantuan RRI  di jl. Jendral Sudirman, Tantui Atas Kota Ambon,  ukiran lima wajah tokoh pejuang maluku itu, menarik perhatian pelajar dan generasi muda untuk  mengabadikan foto, sementara warga lainnya terkesima melihat hasil karya anak bangsa tersebut.(rri)
Wajah Lima Tokoh Pejuang asal Maluku Diabadikan di Tebing Batu Tantui Wajah Lima Tokoh Pejuang asal Maluku Diabadikan di Tebing Batu Tantui Reviewed by Redaksional on 11:48:00 Rating: 5

Info Terbaru

Loading...
Powered by Blogger.