66 Siswa Ikut Olimpiade Sains Nasional Provinsi Maluku

AMBON - Lomba Olimpiade Sains Nasional tingkat Provinsi Maluku jenjang SMP sebagai wahana bagi siswa guna mengembangkan bakat dan minat dibidang Matematika, IPA dan IPS.

Mereka yang berhasil dinilai sebagai siwa-siswi yang berprestasi untuk menjadi calon peserta sekaligus Duta Maluku, masuk dalam lomba Olimpiade Sains Tingkat Nasional yang akan dilaksanakan di Palembang, Provinsi Sumatera Selatan tanggal 15-20 Mei 2016 mendatang.

Kadis Dikbud Provinsi Maluku, dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Kepala Bidang Pendidikan Dasar Dikbud Maluku Drs. D. Patty, M.Si, saat membuka lomba OSN jenjang SMP tingkat Provinsi Maluku,tahun 2016 bertempat di Wijaya Hotel (8/4).

Dikemukakan, ini merupakan kegiatan rutin setiap tahun dari Direktorat Pembinaan SMP sekaligus sebagai evaluasi terhadap keseluruhan proses pembelajaran selama ini di sekolah.

Sebagai duta-duta Maluku yang akan bersaing ketat dengan peserta lainnya dari seluruh provinsi di Indonesia diharapkan, peserta dari Maluku dapat meraih prestasi yang tinggi, guna mengharumkan nama Provinsi Maluku baik ditingkat Nasional maupun Internasional.

Ketua panitia lomba Dahlan Soulissa, S.Sos. M.Si melaporkan, lomba OSN tingkat provinsi jenjang SMP merupakan upaya guna meningkatkan mutu pendidikan, sekaligus menuntaskan wajib belajar, meningkatkan kemampuan siswa SMP dibidang MIPA, dalam bentuk pemahaman maupun analisis.

Lomba OSN dilaksanakan dalam 3 tahap pertama, sudah dilaksanakan ditingkat kabupaten/kota, kedua tingkat provinsi yang sementara dilaksanakan dan ketiga tingkat Nasional yang akan berlangsung di Palembang Mei mendatang.      

Jumlah peserta lomba 66 siswa dengan 11 guru pendamping, sehingga keseluruhan berjumlah 77 orang, dengan biaya pelaksanaan dibebankan pada Dokumen Pelaksanaan Anggaran Satuan Kerja Perangkat Daerah Dinas Dikbud Provinsi Maluku tahun anggaran 2016.(tribunmaluku)
66 Siswa Ikut Olimpiade Sains Nasional Provinsi Maluku 66 Siswa Ikut Olimpiade Sains Nasional Provinsi Maluku Reviewed by Unknown on 12:16:00 Rating: 5

Info Terbaru

Loading...
Powered by Blogger.