-->

Bodewin Wattimena Resmi 9 Anggota Saniri Negeri Hukurila


AMBON, LELEMUKU.COM - Pj. Wali Kota Ambon, Bodewin M. Wattimena meresmikan (9) sembilan orang Saniri Negeri Hukurila, Kecamatan Leitimur Selatan (Letisel), Kota Ambon masa bakti 2023 – 2029. Kegiatan tersebut terlaksana di Kantor Negeri, Kamis (13/12/2023).

Wattimena dalam arahan mengungkapkan Raja dan Badan Saniri merupakan mitra bersama dalam upaya untuk menentukan keberlangsungan pemerintahan kepada masayarakat.

“Raja dan badan Saniri adalah mitra. Oleh karena itu, sinergitas antara keduanya bisa segera terlaksana untuk merencanakan dan melaksanakan pembangunan dengan baik di Negeri Hukurila dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan memastikan bahwa masyarakat negeri Hukurila terlayani dalam berbagai bidang kehidupan,” ungkapnya.

Wattimena, meminta mereka segera melaksankan rapat guna memnentukan kepengurusan badan saniri. Sebab, hal tersebut sesuai dengan Peraturan Daerah (Perda) yang mengharuskan proses musyawarah dilaksanakan usai pelantikan atau peresmian itu berlangsung.

“Sesuai dengan amant Perda Bapak/Ibu harus segera melakukan rapat untuk memilih kepengurusan. Setelah itu, nantinya dapat bekerja dengan Raja untuk melakukan berbagai tanggung jawab, tugas penyelenggaraan pemerintahan.Dalam rangka itu, maka saya mau menitipkan bahwa negeri ini bisa dibangun apabila Raja dan Saniri bisa menjadi mitra yang baik,”papar Wattimena.

Selain itu juga, dirinya meminya kepada kedua elemen ini agar dapat melakukan kerja sama dengan Tokoh Agama, yakni Ketua Majelis Jemaat (KMJ) guna menjaga demokrasi di negeri tersebut.

“Supaya, hal ini akan menjamin terlaksanya penyelenggaraan pemerintahan pembangunan dan wilayah masyarakat tapi juga yang paling penting adalah memastikan bahwa dari seluruh proses itu ketertiban negeri ini tetap dijaga,” tandasnya.

Dirinya juga mengingatkan kepada Raja dan Saniri yang baru saja diresmikan untuk tetap menjaga nilai-nilai adat-istiadat dan Budaya.

“Tanggung jawab kira hari ini adalah menjaga, merawat, melestarikannya agar kedepan dilanjutkan oleh anak-cucu kita,” pungkasnya.

Untuk diketahui, acara pelantikan Saniri kemudian dilanjutkan dengan pelaksanaan Program Wali Kota Jumpa Rakyat (WAJAR) guna mendengar aspirasi masyarakat di Negeri Hukurila. (DiskominfoAmbon).

Recent Posts

recentposts

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel