-->

BMKG dan BPBD Gelar Sosialisasi Kajian Kerentanan Seismik


AMBON, LELEMUKU.COM - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Kelas I Ambon menggelar “Sosialisasi Hasil Informsai Kajian Kerentanan Seismik Kota Ambon Tahun 2023” Rabu (22/11/23) di Ruang Rapat Darwin, Balai Kota.

Kegiatan ini dihadiri Asisten III Bidang Administrasi Umum Sekretaris Kota Ambon, Roby Sapulette yang membacakan sambutan tertulis Sekretaris Kota (Sekkot) Agus Ririmasse.

Disampaikan, Kajian Kerentanan Seismik Kota Ambon yang dilaksanakan oleh Tim BMKG berkolaborasi dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) ini, merupakan salah satu program prioritas nasional Pemerintah Pusat (Pempus), yang tentunya sangat bermanfaat bagi perkembangan dan pembangunan wilayah.

“Secara khusus kajian ini juga menjadi masukan yang berharga bagi Pemkot Ambon dalam menyusun kebijakan berbasis mitigasi bencana,  guna menyelamatkan masyarakat dan meminimalisasi kerugian yang berpotensi ditimbulkan olehnya fenomena bencana alam,” ujarnya.

Lanjutnya, dengan terselenggaranya sosialisasi tersebut, tentu Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon patut memberikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada BMKG yang telah berkontribusi, berperan aktif serta bekerja dengan baik guna menghasilkan informasi kajian kerentanan seismik Kota Ambon pada Tahun 2023.

“Semoga hasil kerja Bapak/Ibu sekalian selanjutnya dapat kami menfaatkan secara maksimal untuk menjaga keselamayan masyarakat dan melaksanakan pembangunan Kota Ambon yang berwawasan kemitigasian,” tandasnya.

Selain sosialisasi, BMKG juga melaksanakan serahterima buku serta peta kajian mengenai Kerentanan Seismik Kota Ambon kepada Pemkot yang diterima langsung oleh Sapulette yang didampingi oleh perwakilan BPBD Kota.

Untuk diketahui, hadir dalam kegiatan ini; Kepala Stasiun Geofisika Kelas I Ambon, Djati Cipto Kuncoro, dengan peserta yang merupakan perwakilan masing-masing OPD lingkup Pemkot Ambon. (DiskominfoAmbon).

Recent Posts

recentposts

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel