-->

Nyoman Sudarmaja Apresiasi Semangat Jurnalis Tanimbar


SAUMLAKI, LELEMUKU.COM – Bertepatan dengan momen Hari Pers Nasional (HPN) pada 09 Februari 2021, Danki 3 Yon C Pelopor Sat Brimob Maluku IPTU. Nyoman Sudarmaja memberikan apresiasi kepada para insan Pers di Kabupaten Kepulauan Tanimbar di tengah mewabahnya virus corona (COVID-19).

"Saya apresiasi rekan-rekan pers semua. Apalagi negara kita masih dilanda covid-19, tetapi para wartawan tetap hadir jalankan fungsi informatif untuk edukasi masyarakat. Terus lah survive dalam meraih eksistensi yang bermartabat," ucap dia di ruang kerjanya pada Selasa, 09 Februari 2021.  

Nyoman mneyebutkan setiap karya jurnalistik yang disajikan dapat turut membangkitkan semangat kebinekaan yang mendorong produktivitas dan optimisme berbangsa dan bernegara. Sebab, pers harus selalu memberikan informasi yang mencerahkan publik.

"Pers ini sangat dibutuhkan baik masyarakat maupun kita aparat untuk mengsingkronkan segala pemberitaan yang ada agar terjalinnya komuniksi yang baik," sebutnya.

Ia melihat jurnalis mempunyai fungsi sebagai penyaji informasi yang sangat berdampingan dengan kemaslahatan masyarakat, maka peningkatan kualitas kewartanan dalam hal ini kompetensi wartawannya juga harusdi perhatikan. Pasalnya akan sangat membantu dalam menghasilkan produk-produk jurnalistik yang berkualitas dan berimbang.

“Semoga pers senantiasa menjadi garda terdepan dalam mencerahkan masyarakat sebagai pilar keempat demokrasi,” harap Nyoman.

Sementara itu, Hari Pers Nasional diperingati setiap 9 Februari. Peringatan HPN dikukuhkan dalam Keputusan Presiden Nomor 5 Tahun 1985. (Laura Sobuber)

Recent Posts

recentposts

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel