-->

Soepriadi Syahbuddin Salurkan Sembako GP Ansor ke Warga Tidore Kepulauan

Soepriadi Syahbuddin Salurkan Sembako GP Ansor ke Warga Tidore KepulauanTIDORE, LELEMUKU.COM - Di tengah pandemi Covid-19, Gerakan Pemuda Ansor bersama dengan Fatayat Kota Tidore Kepulauan, Provinsi Maluku Utara (Malut) menggelar kegiatan peduli kemanusiaan untuk warga kurang mampu.

Ketua GP. Ansor Kota Tikep Soepriadi Syahbuddin mengatakan , Senin (11/5/2020), bahwa Program Ansor berbagi ini sudah ada jauh sebelum Covid-19.

Hanya saja ketika momentum pandemi Covid-19 ini muncul, Kebetulan GP. Ansor juga punya Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 di setiap masing-masing Kabupaten/Kota, yang di koordinir langsung oleh masing-masing Pimpinan Cabang di tingkat Kabupaten/Kota.

Untuk itu dari Gugus Tugas ini mendapat anjuran dari Pimpinan Pusat GP. Ansor, bahwa setiap Pimpinan Cabang perlu melakukan langkah-langkah pencegahan Covid-19 dan gerakan sosial lainnya.

Maka dari itu, dalam momentum Ansor berbagi ini, ada beberapa Kelurahan yang tersebar di tiga kecamatan diantaranya Kecamatan Tidore, Tidore Selatan dan Tidore Utara, yang disentuh oleh Tim Covid-19 GP. Ansor Kota Tidore dalam hal penyaluran Sembilan Bahan Pokok (Sembako).

“Kami sebut kegiatan ini bukan bantuan melainkan berbagi, karena langkah yang diambil oleh semua sahabat-sahabat GP. Ansor Kota Tidore yang memiliki pendapatan tetap dan lebih kemudian saling bersinergi dan berbagi di bulan ramadhan untuk warga kurang mampu, semoga berkah, insya allah.” jelas Soepriadi.

Dalam penyaluran Sembako tersebut, kata lelaki yang akrab disapa Adi ini, bahwa sebelumnya sudah ada kader-kader Ansor di tingkat Kelurahan yang melakukan identifikasi dan pendataan bagi warga kurang mampu yang belum disentuh oleh bantuan sosial milik pemerintah.

Olehnya itu, dari data tersebut, GP. Ansor Kota Tidore akan berkoordinasi dengan pemerintah daerah untuk memverifikasi kembali terkait dengan data-data warga kurang mampu yang tidak mendapatkan bantuan pemerintah pusat seperti Program Keluarga Harapan (PKH), dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT).

Ansor berbagi ini hanya kepada warga yang membutuhkan, dan telah diidentifikasi oleh kader-kader Ansor di tingkat Kelurahan/ Desa.

Jadi selain Ansor berbagi di tiga Kecamatan ini, rencananya kedepan kami akan melakukan kegiatan Ansor berbagi di Kecamatan Tidore Timur, dan Empat Kecamatan yang berada di daratan Oba. (InfoPublik)

Recent Posts

recentposts

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel