-->

Pemkot Tidore Kepulauan dan Baznas Salurkan Zakat kepada 230 Orang di Oba

Pemkot Tidore Kepulauan dan Baznas Salurkan Zakat kepada 230 Orang di ObaTIDORE, LELEMUKU.COM - Pemkot Tidore Kepulauan, Provinsi Maluku Utara bekerja sama dengan Baznas Tidore, Selasa (12/5/2020), menyalurkan zakat, infak dan sedekah (ZIS) sebesar Rp110.000.000 kepada 230 orang yang berhak menerima atau Mustahik di 46 desa dan kelurahan di daratan Oba, Kota Tidore Kepulauan.

Penyaluran zakat dalam bentuk uang tunai ini diawali di Kecamatan Oba Utara oleh Assisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan Muhammd Yasin, yang mewakili Wali Kota Tidore, kepada 60 orang mustahik di 12 Desa.

Kemudian di Kecamatan Oba Tengah oleh Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Umi Abdurasyid kepada 70 orang di 13 Desa dan 1 Kelurahan.

Sementara Staf Ahli Wali Kota Bidang Hukum, Politik dan Pemerintahan Jamaluddin Badar, mewakili Wali Kota Tidore, membantu 65 orang Mustahik di 12 Desa dan  1 Kelurahan di Kecamatan Oba.

Serta di Kecamatan Oba Selatan diserahkan oleh Staf Ahli Wali Kota Bidang Kemasyarakatan dan SDM, Marwan Polisiri kepada 35 orang di 7 Desa.

Wali Kota Tidore Kepulauan yang diwakili Staf Ahli Wali Kota Bidang Kemasyarakatan dan SDM, Marwan Polisiri, mengatakan bantuan ini merupakan bentuk kepedulian kepada masyarakat yang sangat membutuhkan untuk membantu memenuhi kebutuhan di Bulan Suci Ramadan.

“Bantuan ini kalau dilihat nilainya mungkin tidak terlalu besar, tetapi dapat meringankan beban para penerima dalam memenuhi kebutuhan pokok di bulan suci Ramadan serta di tengah lonjakan harga karena pandemik Covid-19,” kata Marwan.

Senada Asisten Sekda Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Muhammad Yasin, mengungkapkan bahwa bantuan yang disalurkan merupakan bagian dari zakat, infaq dan sedekah dari pegawai negeri sipil di lingkup Pemerintah Kota Tidore Kepulauan yang terkumpul melalui Baznas Kota Tidore Kepulauan.

Yasin berharap bantuan yang diberikan dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk kebutuhan sehari-hari.

Sementara, Ketua Baznas Kota Tidore Kepulauan H. Hadad Nurdin menegaskan bahwa bantuan yang diberikan tujuannya untuk membantu masyarakat tidak mampu. (InfoPublik)

Recent Posts

recentposts

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel