-->

Muhamad Thaher Hanubun Ajak TNI, Polri dan Pers Awasi Penyaluran Bansos di Malra

Muhamad Thaher Hanubun Ajak TNI, Polri dan Pers Awasi Penyaluran Bansos di MalraLANGGUR, LELEMUKU.COM - Bupati Maluku Tenggara Muhamad Thaher Hanubun ajak TNI,Polri dan pers untuk mengawasi serta mengamati penyaluran semua jenis bantuan sosial (Bansos) yang disalurkan dari Pemerintah kepada masyarakat kurang mampu akibat dampak covid-19.

Ajakan bupati tersebut disampaikan saat memberikan sambutan pada gerakan bakti sosial Polri peduli covid-19 Polres Maluku Tenggara hari ini Jumat (15/5/2020) di Lapangan apel Mapolres Malra.

Bupati katakan, dalam situasi menghadapi covid-19 maka semua pihak harus bersatu mengumpulkan kekuatan dan hadir di tengah-tengah masyarakat untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat.

TNI,Polri dan Pemerintah daerah harus kompak dan sinergi melayani masyarakat karena dalam situasi seperti saat ini, rakyat sangat mendambakan pelayanan dari pemimpin-pemimpinnya.

“Dalam falsafah Orang Kei, foing fo kut fau fo banglu vatu. Makna dari falsafah tersebut adalah kita kumpul kekuatan menjadi satu untuk melayani masyarakat” ungkapnya.

Ia menuturkan, pemerintah daerah bersama TNI-Polri dan masyarakat di Kota Tual dan Maluku Tenggara telah siap mencegah penyebaran corona di kedua daerah ini ketika wabah corona mulai terdengar dan makin menular di nusantara.

Pemkab Maluku Tenggara dalam seluruh dinamika kegiatan pencegahan covid-19 yang dilakukan Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) covid-19 Kabupaten Maluku Tenggara selalu melibatkan TNI dan Polri untuk membantu proses pencegahan yang dilaksanakan di Malra.

Wujud kebersamaan dan kekompakan Pemda, TNI dan Polri tidak hanya sebatas kesepakatan menghentikan sementara operasional kapal penumpang dan penerbangan pesawat terbang.

Tetapi juga dalam hal penanganan pelaku perjalanan, pelaksanaan karantina terpusat hingga pengembalian pelaku perjalanan kepada keluarga masing-masing.

Ini bukti bahwa Pemerintah Maluku Tenggara bersama TNI dan Polri selalu kompak dan hadir secara bersama-sama pula untuk melayani masyarakat.

Dijelaskan, setiap bantuan baik itu BLT dari dana ohoi, BLT dari Kemensos yang disalurkan PT.Pos, PKH, bantuan non tunai (sembako), bantuan yang bersumber dari dana sharing APBD Malra dan Provinsi Maluku.

Jika digabung dan ditambahkan dengan bantuan yang akan disalurkan melalui bakti sosial Polri peduli covid-19 Polres Malra maka semua masyarakat yang kuang mampu di Maluku Tenggara dan Kota Tual pasti terlayani.

Terhadap semua jenis bantuan tersebut, bupati mengajak Wartawan, Jaksa,TNI dan Polri melalui Polsek serta Koramil untuk bersama-sama mengawasi pelaksanaan penyaluran bantuan sehingga penyalurannya lancar,aman,tepat orang dan tepat waktu.

“kiranya pelaksanaan penyaluran Bansos di Maluku Tenggara dan Kota Tual dapat terlaksana lancar,aman, tepat waktu dan tepat orang” pesannya

Bupati menambahkan, pangan menjadi sektor penting di tengah pandemi covid-19 oleh sebab itu dalam rangka meningkatkan ketahanan pangan lokal maka Pemkab Malra telah mencanangkan gerakan ketahanan pangan Maluku Tenggara pada Selasa (12/5/2020).

Program gerakan ketahanan pangan Maluku Tenggara dalam bentuk kebun-kebun manunggal yang luas lahannya sekitar 9 hektare berlokasi di Desa Danar dan Semawi, telah dikerjakan secara bersama-sama dengan TNI,Polri dan masyarakat. (InfoPublik)

Recent Posts

recentposts

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel