-->

Mohamad Arsyad Jabkenjanani Pimpin Operasi Pasar Murah Jelang Idul Fitri di Malra

Mohamad Arsyad Jabkenjanani Pimpin Operasi Pasar Murah Jelang Idul Fitri di MalraLANGGUR, LELEMUKU.COM - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Maluku Tenggara (Malra), Provinsi Maluku melaksanakan pasar murah menjelang Idul Fitri tahun 2020 atau 1441 Hijriah yang dimulai Selasa (19/5/2020) hingga Rabu (21/5/2020).

Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan dan Ketenagakerjaan Kabupaten Malra, Mohamad Arsyad Jabkenjanani, saat Pelepasan Tim Operasi Pasar Murah, di Kantor Bupati Malra, Selasa (19/5/2020) menjelaskan, pasar murah merupakan salah satu program Pemerintah Kab.Malra yang bertujuan untuk membantu masyarakat mendapatkan bahan kebutuhan pokok dengan harga terjangkau sebagaimana amanat Undang-Undang nomor 7 tahun 2014 tentang perdagangan.

Dikatakannya, jelang Hari Raya Idul Fitri 1441 hijriah, Pemkab Malra melaksanakan kegiatan operasi pasar murah yang melibatkan Perum Bulog Sub Divre Regional II Tual dan Toko Tonasa Permai.

Pasar murah Pemkab Malra tahun 2020 dilaksanakan di lima kecamatan antara lain Kecamatan Kei Kecil, Kei Besar, Kei Kecil Timur, Kei Kecil Timur Selatan dan Kecamatan Hoat Sorbay.

Tujuan dilaksanakan pasar murah adalah untuk membantu masyarakat berpenghasilan rendah dalam memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari melalui subsidi yang bersumer dari APBD Malra tahun 2020.

Selain itu, katanya, mengantisipasi lonjakan harga kebutuhan pokok menjelang Hari Raya Idul Fitri tahun 2020 sekaligus meringankan beban hidup masyarakat akibat dampak Covid-19.

Ia menambahkan, pasar murah Pemkab Malra mulai dilaksanakan Selasa (19/5/2020) di Kecamatan Kei Kecil Timur yang berlokasi di Ohoi Mastur, Kecamatan Kei Kecil Timur Selatan berlokasi di Ohoi Danar dan Kecamatan Hoat Sorbay mengambil lokasi di Ohoi Tetoat.

Untuk hari kedua, Rabu (20/5/2020) di Kecamatan Kei Besar yang berlokasi di Elat.Selain lokasi-lokasi tersebut, pihaknya juga menggelar pasar murah di Halaman Kantor Dinas Perindustrian Perdagangan dan Ketenagakerjaan Kabupaten Malra pada tanggal 20 Mei hingga 21 Mei 2020.

Jenis-jenis kebutuhan pokok yang dijual dalam pelaksanaan pasar murah Pemkab Malra, di antaranya beras dolog sebanyak 5,5 ton, gula pasir 2,5 ton, terigu curah 750 Kg,susu kental manis 768 kaleng,minyak goreng kemasan 1 liter sebanyak 300 liter, sirup ABC 360 botol, telur 168 rak, mentega blue band 720 bungkus, bawang merah dan bawang putih masing-masing 100 kg.

Pantuan InfoPublik, Bupati Maluku Tenggara, Muhamad Thaher Hanubun, menghadiri dan memberikan sambutan sekaligus melepas Tim Operasi Pasar Murah Pemerintah Kabupaten Maluku Tenggara tahun 2020.

Turut hadir pada acara pelepasan tersebut di antaranya, Sekretaris Daerah Kab.Malra. A.Yani Rahawarin, staf ahli bupati dan pimpinan OPD dalam lingkup Pemkab Malra. (InfoPublik)

Recent Posts

recentposts

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel