-->

Bernadus Rettob Ungkap Bappelibangda Malra Dukung Layanan Berbasis Elektronik

Bernadus Rettob Ungkap Bappelibangda Malra Dukung Layanan Berbasis ElektronikLANGGUR, LELEMUKU.COM - Badan Perencanaan, Pembangunan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bappelibangda) Kabupaten Maluku Tenggara, Provinsi Maluku mendukung sistem pelayanan pemerintahan berbasis elektronik baik on-line maupun off-line.

Demikian pernyataan itu disampaikan Kepala Bappelitbangda Kabupaten Maluku Tenggara, Bernadus Rettob saat ditemui Tim Media Center Kominfo Malra di ruang kerjanya, Selasa (12/5/2020).

"Sistem pelayanan publik dan pemerintahan berbasis elektronik akan mempercepat pelayanan, yaitu tepat waktu, hemat pembiayaan dan mewujudkan transparansi pelayanan kepada masyarakat akan semakin cepat, karena masyarakat dapat mengakses semua dari mana saja dan kapan saja,” ujarnya.

Terkait hal ini penerapan sistem pemerintahan berbasis elektronik memerlukan sosialisasi yang massif dan berkelanjutan khususnya instansi teknis, serta mendorong semua OPD untuk melakukan inovasi pelayanan informasi elektronik yaitu Aplikasi Pelayanan Publik maupun Website sebagai gerbang pelayanan on line.

Menurut Rettob, bahwa sistem pemerintahan berbasis elektronik merupakan wujud reformasi birokrasi, atau sering disebut e-government, maka target umumnya dalam e-government seperti e-Musrenbang, e-budgeting, e-planning, e-procurement, serta e-monev (monitoring and evaluation) itu harus segera dilakukan instansi teknis untuk saling berkoordinasi dengan semua OPD pelayanan Publik serta layanan umum lainnya.

Pihaknya mendukung layanan berbasis elektronik karena sudah merupakan Visi dan Misi Pemerintah Daerah Kabupaten Maluku Tenggara 2019-2023 yaitu Visi : Mandiri. Cerdas. Demokratis dan Berkeadilan dengan Misi terkait layanan pemerintahan adalah Mengoptimalkan Kinerja dan Kapasitas Pemerintah Kabupaten Maluku Tenggara.(InfoPublik.id)

Recent Posts

recentposts

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel