-->

Yohanis Batseran Jelaskan Tahapan Ganti Sekda Tanimbar dari Piterson Rangkoratat ke Ruben Moriolkosu

Yohanis Batseran Jelaskan Tahapan Ganti Sekda Tanimbar dari Piterson Rangkoratat ke Ruben MoriolkosuSAUMLAKI, LELEMUKU.COM – Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Provinsi Maluku, Yohanis Batseran menjelaskan prosedur tahapan pergantian jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) di daerah tersebut dari Piterson Rangkoratat, SH kepada Ruben Moriolkosu oleh Bupati Petrus Fatlolon, SH., MH.

Ia mengatakan bahwa prosedur pergantian jabatan itu sudah sesuai dengan aturan dan mekanisme yang berlaku dimana setiap dua tahun posisi jabatan tersebut akan dilakukan evaluasi berdasarkan Undang-Undang (UU) Nomor 5 Tahun 2014 tentang ‘Aparatur Sipil Negara’ dan Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2017 tentang ‘Menejemen Pegawai Negeri Sipil’. Selain itu, batseran pun menunjukkan surat dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) tentang ‘Hasil Uji KOmpetensi PPT Pratama Sekda di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tanimbar’.

“Rekomendasi memilih plt itu ada di bupati sesuai dengan mekanisme, kemudian Plt Ruben Moriolkosu akan bertugas selama menunggu rekomendasi untuk penjabat. Nanti bupati usulkan tiga nama untuk rekomendasi itu diberi oleh gubernur kepada bupati. Lalu bupati yang akan keluarkan SK untuk penjabat,” jelas dia kepada awak media pada Jumat (25/04/2020).

Batseran pastikan selama masa dua minggu, pihaknya akan memproses posisi penjabat sekda. Ia menyatakan pada Kamis, 23 April 2020 Bupati Fatlolon telah menandatangani surat usulan kepada gubernur dengan mengirim tiga nama calon penjabat sekda. Ia melanjutkan.

“Kepada ASN itu dilakukan promosi dan demosi itu hal yang biasa, sama halnya di TNI dan Polri. Sementara kepada Ruben Moriolkosu akan tetap laksanakan tugasnya sebagai kepala dinas dan plt sekda. Kemudian nanti tugas penjabat adalah memastikan penyelenggaraan pemerintahan bupati dan wakil bupati serta mempersiapkan seleksi sekda dan pelantikan sekda defenitif, ” tutupnya. (Laura Sobuber)

Recent Posts

recentposts

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel