-->

Wishnutama Kusubandio Ungkap Ambon Jadi Kota Percontohan

Wishnutama Kusubandio Ungkap Ambon Jadi Kota PercontohanJAKARTA, LELEMUKU.COM – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) RI, Wishnutama Kusubandio menyatakan akan menjadikan Ambon sebagai Kota Percontohan di Indonesia.

Menurut Menparekraf, Ambon yang sekarang diakui UNESCO sebagai Kota Kreatif Dunia Berbasis Musik harus mendapat dukungan penuh. Hal itu disampaikan Menparekraf dalam pertemuan bersama Walikota Ambon, Richard Louhenapessy dikantor Kementerian Pariwisata-Jakarta, Jumat (08/11/2019).

“Momentum sebagai Kota Kreatif Dunia berbasis Musik harus bisa kita manfaatkan, jangan sampai momentum ini tidak ada sisanya,” kata Menparekraf.

Menparekraf mengakui, bahwa dengan adanya kreatif dan pariwisata akan membuat sesuatu yang luar biasa terhadap perekonomian daerah. “Dan karena itu, saya ingin dan bersemangat untuk menjadikan Ambon sebagai Kota percontohan,” akunya.

Dikatakan, untuk mewujudkan itu, harus ada sarana dan prasarana pendukung antara lain, gedung musik serta pelaksanaan festival-festival musik, serta pertunjukan-pertunjukan kreatif lainnya yang memberi kesan bahwa Ambon memang benar adalah Kota Kreatif berbasis Musik.

“Kita harus membuat destinasi wisata yang baru untuk menarik pelancong datang berkunjung. Dan Ambon memiliki potensi yang banyak dan luar biasa, dan kami dari Kementerian Pariwisata sangat mendukung itu,” kata Menparekraf.

Sehingga kedepan, lanjut Menteri, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif sudah siap untuk mempromosikan Ambon lewat berbagai even bertaraf internasional. “Ambon sudah diakui UNESCO, sekarang tinggal bagaimana kita mempromosikan Ambon dengan even-even bertaraf internasional yang tentunya membawa dampak positif bagi perekonomian daerah dan masyarakat di Ambon,” ucap Menteri.

Menparekraf berharap, apa yang ingin dilakukan pemerintah, mendapat perhatian dan dukungan penuh dari masyarakat. “Momen ini harus bisa kita manfaatkan sebaik mungkin, karena ini sangat berdampak baik bagi Kota Ambon kedepan,” harapnya.

Dalam pertemuan tersebut, Walikota Ambon, Richard Louhenapessy menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang tinggi bagi Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif yang selama ini telah membantu dan mendukung Kota Ambon.

“Atas nama pemerintah dan masyarakat Kota Ambon, saya berterima kasih kepada Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif lewat BeKraf yang selama 3 tahun mendampingi kita untuk bangkit dari ketidaksadaran kita akan potensi yang kita miliki,” kata Walikota.

Walikota juga menyampaikan terima kasih atas rencana Kemenparekraf yang ingin membantu mempromosikan Kota Ambon kedepan.

Walikota menambahkan, untuk mensyukuri penetapan Kota Ambon sebagai Kota Kreatif Dunia Berbasis Musik versi UNESCO pada bulan Desember mendatang, Pemerintah Kota Ambon berencana mengadakan konser musik dengan mengundang seluruh musisi yang terlibat dalam mendukung Kota Ambon.

Dan dalam kesempatan itu, Walikota secara resmi mengundang Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif untuk menghadiri konser musik tersebut.

Diketahui, undangan Walikota mendapat sambutan baik dari Menparekraf untuk mengunjungi Kota Ambon. (DiskominfoAmbon)

Recent Posts

recentposts

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel