Pemkot Door-to-Door Serahkan Santunan Ahli Waris

AMBON, LELEMUKU.COM - Inilah berita terbaru dari Pemkot Ambon terkait Pemkot Door-to-Door Serahkan Santunan Ahli Waris. Selamat membaca.

Ambon,PPID – Wujud kepedulian terhadap korban (Red. Meninggal Dunia) akibat gempa beberapa waktu lalu, Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon melalui Sekretaris Kota (Sekkot), A.G.Latuheru menyerahkan secara langsung (Door-To-Door) santunan ahli waris.

Penyerahan dilakukan dengan mengunjungi langsung keluarga korban, Senin (7/10/19), dibeberapa wilayah sesuai data yang diturunkan Dinas Kesehatan dan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Ambon.

Saat penyerahan santunan, Sekkot didampingi Kepala Dinas (Kadis) Kesehatan, drg.W.Pelupessy serta Plt.Kadis Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Ambon, M.Haurissa.

Kepada Tim Media Center, Sekkot Ambon, A.G.Latuheru menjelaskan bahwa santunan ahli waris yang diberikan kepada keluarga korban, merupakan bagian dari program Pemkot Ambon selama beberapa tahun belakangan ini.

“Ini merupakan bagian dari Program Pemerintah Kota Ambon untuk memberikan santunan ahli waris bagi setiap warga yang meninggal yang memiliki KTP Kota Ambon,” ucap Sekkot.

Berdasarkan data yang diterima, Sekkot mengakui, sesungguhnya korban yang meninggal di wilayah Kota Ambon saat gempa melanda Kota Ambon dan sekitarnya berjumlah 13 orang, namun Pemkot hanya memberikan santunan kepada 11 korban, mengingat 2 korban lainnya tidak memiliki KTP Kota Ambon.

“Untuk dua korban lainnya, tidak kami berikan santunan karena mereka berdomisili di Kota Ambon, tapi tidak terdaftar sebagai penduduk Kota Ambon dengan kata lain, tidak memiliki KTP Kota Ambon,” terangnya.

Namun demikian, Pemerintah Kota tetap mengupayakan bantuan dari Kementerian Sosial RI untuk nantinya dapat memberikan santunan ahli waris bagi seluruh korban gempa tersebut.

“Sejauh ini, Kementerian Sosial RI sudah menyerahkan santunan ahli waris kepada 9 korban (yang saat itu terdata ketika kunjungan Menteri Sosial). Data terbaru kami, korban meninggal berjumlah 13 orang, datanya akan kami kirimkan ke Kementerian Sosial, untuk kemudian diberikan santunan ahli waris bagi 4 korban lainnya,” terang Sekkot.

Selain penyerahan santunan ahli waris, disaat bersamaan Pemkot juga menyerahkan akta kematian bagi ahli waris. (MCAMBON,MP).

Terima kasih karena telah membaca artikel berjudul Pemkot Door-to-Door Serahkan Santunan Ahli Waris. Silahkan bagikan informasi ini kepada rekan-rekan anda yang lainnya.
Pemkot Door-to-Door Serahkan Santunan Ahli Waris Pemkot Door-to-Door Serahkan Santunan Ahli Waris Reviewed by Lelemuku Maluku on 02:23:00 Rating: 5

Info Terbaru

Loading...
Powered by Blogger.