Widya Murad Ismail Promosi Tenun Tanimbar di Rakernas Dekranas Tahun 2019

Widya Murad Ismail Promosi Tenun Tanimbar di Rakernas Dekranas Tahun 2019JAKARTA, LELEMUKU.COM - Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Maluku, Widya Pratiwi Murad Ismail mempromosikan tenun ikat khas Tanimbar di Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) Tahun 2019 di Jakarta Pusat pada Selasa, 10 September 2019.

Terlihat dari unggahan yang dibagikan Istri Gubernur Maluku Irjen. Pol. (PURN) Drs. H. Murad Ismail itu di akun media sosialnya menunjukkan foto dirinya tampil fresh dengan balutan pakaian berwarna serba orange dan anggun berpose di Gedung Jenderal A. H. Nasution Lantai 16 Kementerian Pertahanan Republik Indonesia (RI). Serta dengan bangga mengenakan tas tangan moderen sebagai pelengkap dengan warna senada dari Tenun Ikat Khas Tanimbar yang dibuat oleh Dekranasda Kabupaten Kepulauan Tanimbar.

“Rakernas Dekranas 2019, Bekerja dengan hati untuk memajukan kerajinan Indonesia,” tulis dia di akun @widya.murad dengan menambah tagar #dekranasdamaluku, #cintakerajinanMaluku dan #cintaMaluku.

Sementara itu, Ketua Dekranasda Tanimbar, Joice Fatlolon Pentury, SP yang hadir pada kegiatan itu pun membalas unggahan tersebut dengan memberikan ucapan terima kasihnya karena Ny. Widya Ismail yang telah mempromosikan kain tenun Tanimbar di iven berskala nasional yang menjadi momentum bagi pengembangan kerajinan nasional Indonesia.

“Sukses Ibu Ketua Dekranasda Maluku, terima kasih Ibu Gubernur telah mempromosikan Kain Tenun Ikat Tanimbar,” komentarnya.
Widya Murad Ismail Promosi Tenun Tanimbar di Rakernas Dekranas Tahun 2019
Dalam Rakernas Dekranas Tahun 2019 untuk kesekian kalinya Kementerian Pertahanan menjadi tuan rumah acara akbar tersebut dengan tema ‘Bekerja Dengan Hati Untuk Memajukan Kerajinan Indonesia’. Pembukaan Rakernas sendiri ditandai dengan pemukulan alat musik talempong oleh Ketua Umum Dekranas Mufidah Jusuf Kalla yang didampingi oleh Nora Ryamizard Ryacudu dan Erni Tjahjo Kumolo serta hadir pula Presiden RI ke-5 Megawati Soekarno Putri.

Dalam sambutannya, Ketua Umum Dekranas Mufidah Jusuf Kalla berharap agar penyelenggaraan rakernas tahun ini dapat menjadi momentum bagi pengembangan kerajinan nasional Indonesia dari berbagai daerah sebagai bentuk ciri khas dan seni tradisional yang melambangkan kemajemukan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang bersatu dalam bingkai Kebhinekaan.
Widya Murad Ismail Promosi Tenun Tanimbar di Rakernas Dekranas Tahun 2019
Kemudian ia pun mengajak agar  seluruh peserta untuk meningkatkan kemampuan sumber daya, kreatifitas dan teknologi untuk memenuhi selera pasar yang diminati dan memiliki daya saing di pasar nasional dan global. Semoga pencerahan yang diberikan nara sumber dalam Dekranas dapat dijadikan bekal bagi Dekranas dan Dekranasda untuk memaksimalkan produk kerajinan.

“Dekranas merupakan lembaga mitra pemerintah khususnya dalam membina dan mengembangkan produk kerajinan yang bernilai budaya menjadi produk bernilai ekonomi, yang dapat mengangkat harkat dan martabat perajin Indonesia. Hasil Perajin saat ini telah menjadi salah satu penyumbang perekonomian dari sektor ekonomi kreatif, fashion dan kuliner,” ajaknya. (Laura Sobuber)
Widya Murad Ismail Promosi Tenun Tanimbar di Rakernas Dekranas Tahun 2019 Widya Murad Ismail Promosi Tenun Tanimbar di Rakernas Dekranas Tahun 2019 Reviewed by Lelemuku Maluku on 23:20:00 Rating: 5

Info Terbaru

Loading...
Powered by Blogger.