-->

Rahmad Saerodin Rangkul Jurnalis Tanimbar Dukung TMMD ke 106

Rahmad Saerodin Rangkul Jurnalis Tanimbar Dukung TMMD ke 106SAUMLAKI, LELEMUKU.COM – Komandan Distrik Militer (Dandim) 1507/Saumlaki di Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Provinsi Maluku merangkul para jurnalis Tanimbar untuk mendukung pelaksanaan Tentara Nasional Indonesia (TNI) Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang ke-106 Tahun 2019.

Dandim Rahmad Saerodin mengatakan pihaknya sangat mengharapkan kerjasama yang baik dengan para media Cetak, Elektronik dan Online di Bumi Duan Lolat guna menyebarluaskan informasi tentang program terpadu lintas sektoral tersebut.

“Kami sangat membutuhkan para awak media dalam memantau segala kepentingan kami terkait Program TMMD yang akan di laksanakan nanti,”  kata dia membuka pertemuan silahturahmi bersama insan pers di Ruang Lobby Makodim 1507/Saumlaki pada Selasa (17/09/2019).

Dandim Rahmad Saerodin mengaku bahwa pihaknya sebagai pekerja akan bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tanimbar melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) untuk pembangunan tiga jenis pekerjaan, yaitu rumah layak huni, jamban dan drainase di dua desa tersebut.

Rincian pembangunan untuk masing-masing desa yaitu, pembangunan rumah layak huni sebanyak 8 unit ukuran 5x7 meter persegi, 10 jamban dengan ukuran 1,5x2 meter dan saluran drainase ukuran 3000 meter dengan tinggi 5 meter dan lebar 7 meter di Desa Lermatan.

Kemudian, untuk di Desa Bomaki, pembangunan rumah layak huni sebanyak 6 unit dengan ukuran 5x7 meter, 17 jamban dengan ukuran 1,5x2 meter, pembangunan saluran drainase ukuran 200 meter dengan tinggi 50 cm dan lebar 40 cm.

“Dananya TMMD disiapkan oleh Dinas PMD sebesar Rp900juta dengan rincian Rp800 juta pemengerjaan fisik dan Rp100 untuk operasional upacara serta dana lauk pauk yang akan diberikan oleh masing-masing anggota ke tuan rumah. Kami akan melakukan pekerjaan pra TMMD pada 23 September ini untuk mencapai target 100 persen hingga akhir Oktober,” tuturnya. (Laura Sobuber)

Recent Posts

recentposts

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel