Peringati HUT KE-444 Kota Ambon, TP-PKK Kota Ambon Gelar Pameran dan Lomba

AMBON, LELEMUKU.COM - Inilah berita terbaru dari Pemkot Ambon terkait Peringati HUT KE-444 Kota Ambon, TP-PKK Kota Ambon Gelar Pameran dan Lomba. Selamat membaca.

Ambon,PPID – Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) menggelar berbagai kegiatan lomba dan pameran dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-444 Kota Ambon dan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK tahun 2019.

Kegiatan yang berlangsung di tribun Lapangan Merdeka-Ambon, Sabtu (31/8/19), dibuka secara resmi oleh Ketua TP-PKK Provinsi Maluku (Promal), Widya Pratiwi Murad.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Walikota Ambon, Richard Louhenapessy, Komandan Kodim 1504/Ambon, Letkol Kav Cecep Sutandi beserta Ibu, Ketua TP-PKK Kota Ambon, D.Louhenapessy, Wakil Ketua TP-PKK Kota Ambon, Radhiyah Z. Syarif, Pimpinan OPD serta Anggota PKK Provinsi Maluku dan Kota Ambon.

Ketua TP-PKK Promal saat buka kegiatan memberikan apresiasi kepada TP-PKK Kota Ambon dengan berbagai kegiatan yang dilaksanakan, antara lain Seminar Orang Tua Kalesang dengan Tema ‘Menjadi Orang Tua Idola Anak’, Rangking I, Penyuluhan UU No.23 Tahun 2004, Senam Lansia, Bayi Sehat dan Pameran Produk Unggulan (UP2K) Tanaman Organik dan Hidroponik.

Menurutnya, kegiatan yang digelar sangat berdampak bagi masyarakat dan secara bersamaan terjadi peningkatan kapasitas bagi kelembagaan PKK baik tingkat Kota, Kecamatan maupun Kelurahan/Desa.

“Secara tidak langsung, kegiatan seperti ini menunjukkan peran PKK dalam upaya membangun kesejahteraan keluarga,” kata Ketua TP-PKK Promal.

Dirinya berharap, kegiatan seperti ini dapat diagendakan untuk dilaksanakan setiap tahunnya oleh TP-PKK Kota Ambon.
“Kiranya TP-PKK Kota Ambon dapat menjadi trendsetter gerakan PKK di Provinsi Maluku. Paling tidak apa yang dilakukan TP-PKK Kota Ambon dapat menjadi barometer bagi gerakan PKK serta menginspirasi gerakan PKK di Kabupaten/Kota lainnya di Maluku,” harapnya.

Ditempat yang sama, Walikota Ambon dalam arahannya menyampaikan, PKK saat ini melibatkan banyak komponen, berbeda dengan PKK di masa-masa sebelumnya.

“Sekarang bukan hanya Wanita atau Kaum Ibu saja, Pria bahkan anak-anak pun turut menjadi komponen dalam PKK yang berorientasi pada kesejahteraan keluarga,” jelas Walikota.

Terkait kegiatan yang dilaksanakan TP-PKK, Walikota menjelaskan, kegiatan yang dilakukan bukan semata-mata untuk mendapat hadiah, namun kegiatan ini dikandung maksud supaya konsolidasi daripada seluruh potensi masyarakat melalui kaum ibu, bapak dan semua yang terlibat agar semakin kokoh, solid dari waktu ke waktu.

“Selain itu juga dapat meningkatkan kapasitas dari seluruh peserta maupun masyarakat serta menjadi aspek hiburan. Ini sangat berdampak positif,” aku Walikota.

Menurut Walikota, dengan bekerja bersama baik antar sesama TP-PKK maupun dengan Pemerintah, maka akan berdampak baik bagi masyarakat.

“Dengan kerja bersama, kita akan dapat sebuah hasil yang betul-betul produktif untuk kepentingan kita bersama dan masyarakat. Karena PKK juga menentukan kesuksesan dan keberhasilan kepemimpinan,” demikian Walikota. (MCAMBON,MP)

Terima kasih karena telah membaca artikel berjudul Peringati HUT KE-444 Kota Ambon, TP-PKK Kota Ambon Gelar Pameran dan Lomba. Silahkan bagikan informasi ini kepada rekan-rekan anda yang lainnya.
Peringati HUT KE-444 Kota Ambon, TP-PKK Kota Ambon Gelar Pameran dan Lomba Peringati HUT KE-444 Kota Ambon, TP-PKK Kota Ambon Gelar Pameran dan Lomba Reviewed by Lelemuku Maluku on 15:32:00 Rating: 5

Info Terbaru

Loading...
Powered by Blogger.