-->

Joice Fatlolon Dampingi Widya Murad Ismail dan Beatrix Orno Kunjungi Matakus

Joice Fatlolon Dampingi Widya Murad Ismail dan Beatrix Orno Kunjungi MatakusSAUMLAKI, LELEMUKU.COM - Ketua  Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Provinsi Maluku, Joice Fatlolon mendampingi Ketua TP PKK Maluku, Widya Pratiwi Murad Ismail dan Wakil Ketua I, Beatrix Orno mengunjungi Desa Matakus di Kecamatan Tanimbar Selatan (Tansel) pada Kamis (29/08/2019).

Dalam sambutannya, Ny. Widya Murad Ismail mengatakan bahwa dirinya bersama Ny. Beatrix Orno sangat mengucap syukur dalam kunjungan kerja (Kunker) TP-PKK Maluku bisa mengunjungi dan melihat secara langsung kehidupan masyarakat desa tersebut.

Ia berharap kedepannya desa yang menjadi salah satu tujuan favorit destinasi wisata dari para wisatawan mancanegara (Wisman) di Bumi Duan Lolat itu dapat memiliki wadah untuk menampung segala bentuk kerajinan tangan dari masyarakat setempat, secara khusus tenun ikat khas Tanimbar.

"Kedepannya boleh ada wadah untuk penenun dan tidak ada lagi anak-anak Matakus, Tanimbar yang sakit. Ingat harus makan yang sehat dan minum air yang bersih," kata dia.

Selanjutnya, Widya Ismail pun akan mengupayakan agar segala kebutuhan desa itu bisa terpenuhi, seperti yang diutarakan oleh Kepala Desa (Kades) Turalely, yaitu air bersih dan aliran listrik.

"Semoga dalam waktu dekat keperluan desa bisa dijawab gubernur melalui pak bupati," tutupnya.

Kunjungan dari Ny. Widya Murad Ismail dan Beatrix Orno diawali dengan penyambutan secara adat yang dilakukan oleh tua-tua adat, tatap muka langsung dengan para pengrajin tenun ikat Tanimbar Desa Matakus dan dilanjutkan ke Taman Kanak-Kanak (TK) Matakus dan Puskesmas Pembantu (Pustu) Matakus.

Di kesempatan tersebut juga, Ny. Widya Murat Ismail memberi bantuan pengobatan kepada salah satu anak bernama Esau yang menderita cacat sejak lahir dan Imelda, anak korban kebakaran rumah di desa itu dan melepas liar penyu di pesisir pantai Matakus. (Laura Sobuber)

Recent Posts

recentposts

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel