-->

UNBK di Kepulauan Tanimbar Berjalan Tertib dan Lancar

SAUMLAKI, LELEMUKU.COM – Pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) Tahun Pelajaran 2018/2019 di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Tanimbar Selatan (Tansel), Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Provinsi Maluku berjalan tertib dan lancar.

“Tidak ada masalah, semuanya berjalan dengan lancar dan semua murid pun datang tepat waktu,” ujar Kepala Sekolah (Kepsek) SMA Negeri 1 Tansel,  Oktovianus Utwaly, S.Pd kepada Lelemuku.com pada Selasa (26/03/2019). 

Ia mengatakan dalam menyukseskan pelaksanaan UNBK tersebut pihaknya telah melakukan berbagai upaya dalam mempersiapkan para peserta diantara melalui jadwal kegiatan belajar mengajar (KBM) di sekolah, pengayaan, pelajaran tambahan sejak Bulan Oktober 2018 lalu, Simulasi dan gladi bersih.

“Sesi persiapan sendiri selain mereka dipersiapkan dengan jadwal KBM setiap hari dari sekolah sendiri kita mempersiapkan mereka lewat kegiaatan pengayaan, belajar tambahan dari bulan oktober itu mereka dipersiapkan, mereka juga mengikuti kegiatan simulasi tahan 1 dan 2 serta gladi bersih,” kata Kepsek.

UNBK di Kepulauan Tanimbar Berjalan Tertib dan LancarPelaksanaan pembukaan UNBK di sekolah tersebut dibuka langsung oleh Bupati Kepulauan Tanimbar, Petrus Fatlolon, SH., MH pada Senin (25/03/2019). Jumlah peserta UNBK di sekolah itu adalah 215 peserta yang terdiri dari 7 program keahlian.

7 program itu diantaranya program Teknik Komputer dan Jaringan (TKJ) sebanyak 57 siswa, Teknik Kendaraan Ringan (TKR) sebanyak 50 orang, Teknik Instalasi Tenaga Listrik (TITL) sebanyak 27 siswa, Teknik Konstruksi Kayu (TKK) sebanyak 15 siswa, NKPI sebanyak 27 siswa, BUPER sebanyak 17 siswa dan Agribisnis Tanaman Pangan dan Hortikultura (ATPH) sebanyak 10 siswa.

Sesuai jadwal, UNBK akan berlangsung selama empat hari, mulai Senin (25/03/2019) hingga Kamis (28/03/2019) dengan empat mata pelajaran yang diuji yaitu Bahasa Indonesia, Matematika, Bahasa Inggris dan Produktif.

UNBK SMK Negeri 1 Tansel sendiri dibagi menjadi tiga sesi, yaitus esi pertama dimulai pukul 07.30 WIT hingga 09.30 WIT, sesi kedua dari pukul 10.30 WIT hingga 12.30 WIT dan sesi ketiga dari pukul 14.00 WIT hingga 16.00 WIT.

Fasilitas komputer yang dimiliki sekolah tersebut berjumlah 55 unit dan 3 buah server serta meminjam 17 unit computer drai Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri Kormomolin karena SMA itu akan melaksanakan UNBK di SMK Negeri 1 pada tanggal 1 hingga 8 April 2019 nanti.

Internet yang digunakan dalam UNBK Online adalah Indihom Visat dengan kapasitas 3 mega dan untuk pelaksanaannya ujian nasional itu dikawal oleh panitia UNBK, 3 proktor, 1 teknisi dan 6 orang pengawas serta pengawasan ujian itu dilaksanakan secara silang. (Laura Sobuber)

Recent Posts

recentposts

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel