-->

Promosi Maluku Tenggara, KIEM dan Diskominfo Malra Buat Website Wonderful Kei

Promosi Maluku Tenggara, KIEM dan Diskominfo Malra Buat Website Wonderful KeiLANGGUR, LELEMUKU.COM -   Komunitas Infomasi Teknologi Evav Malhein (KIEM) dan Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Maluku Tenggara (Malra) presentasikan website promosi Kepulauan Kei yakni Wonderful Kei.

Website miliki Pemerintah Daerah Kabupaten Maluku Tenggara ini mendapat dukungan dan partisipasi masyarakat termasuk masyarakat umum yaitu bekerjasama dengan Diskominfo sebagai SKPD Pembina ITE Maluku Tenggara untuk membuat membuat website Promosi Pariwisata Maluku Tenggara dimana Presentasi KIEM ini dilakukan di Ruang Bupati Maluku, Senin (4/3).

KIEM dan Diskominfo Malra mempresentasikan Website Wonderful Kei dihadapan Bupati Malra M. Taher Hanubun dan Wakil Bupati Malra Petrus Beruatwarin serta diikuti sejumlah Pimpinan OPD yaitu PTL. Kepala Diskominfo Atala Latu Latar sebagai sponsor dan Pimpinan OPD lainnya diruang kerja Bupati.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Hanubun berterima kasih kepada Komunitas KIEM dan Diskominfo yang telah bersama-sama menyiapkan media ini, sehingga kedepan pariwisata sudah dipromosi melalui website sendiri milik Pemerintah Daerah Maluku Tenggara, olehnya itu agar kedepan dilengkapi data dan gambar wisata serta akses jaringan selular 3G dan 4G di Wilayah Kei Besar.

Terkait dengan pelaksanaan persentasi website Wonderful Kei, Ketua Komunitas KIEM Ronald Tethol mengatakan website promosi pariwisata ini dibangun oleh komunitas KIEM untuk membantu Pemerintah Daerah Maluku Tenggara dalam memperomosikan Pariwisata Maluku Tenggara dengan dilengkapi konten-konten lokasi wisata terlengkap karena sampai pada data GIS (Gogle Maps).

Selain itu website wonderful Kei menurut Ronal Tethol diberikan cuma-cuma atau gratis atau dalam bahasa kei disebut Yelim kepada Pemerintah Daerah, untuk membangun Pariwisata sebagai sektor unggulan Maluku Tenggara dan ini merupakan wujud kepedulian sebagai anak evav tanpa maksud apapun.

Ronald Tethol mengakui bahwa masih kurang beberapa destinasi wisata, namun akan berupaya semaksimal mungkin bersama Pemerintah Daerah termasuk instansi terkait untuk melengkapinya.

Pada waktu dekat ini Bupati Maluku Tenggara akan melakukan launching sekaligus pemanfaatan website yang beralamat di www.wonderfulkei.com.

Selain itu Atala Ratu Latar, disela-sela momentum tersebut mengatakan akan berupaya untuk memaksimalkan jaringan selular bersama Stakeholder baik Kementerian Komunikasi Informasi (Kominfo), Telkom dan Telkomsel untuk perluasan jaringan Internet di Kei Besar sehingga mereka juga dapat mengakses semua pelayanan berbasis IT. (DiskominfoMalra)

Recent Posts

recentposts

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel